Suzuki Ignis

Jangan Beli Suzuki Ignis Sekarang

DEPOK (IndependensI.com) – Jika Anda berminat membeli mobil bertampang gagah berharga di bawah Rp200 juta ini, jangan terburu-buru karena Anda bisa menyesal. Sebab Suzuki tengah mempersiapkan fitur baru untuk Ignis GL agar dapat mengimbangi penjualan Ignis GX.

Suzuki menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan mengeluarkan Ignis. Mobil yang di-branding sebagai urban SUV ini langsung menguasai segmen city car sejak pertama kali diluncurkan pada pertengahan 2017.

Namun menurut sumber di Suzuki Mobil Depok, penjualan di antara tipe Ignis tidak berimbang. Untuk tipe GX, konsumen harus inden antara satu dan dua bulan. Padahal untuk tipe GL, yang lebih murah, konsumen tidak perlu menunggu karena persediaannya cukup banyak.

Berdasarkan informasi di laman www.suzuki.co.id, terdapat empat tipe Suzuki Ignis yaitu GL dan GX, masing-masing dengan pilihan transmisi manual (M/T) dan AGS (Automated Gear Shift).

Ignis GL M/T dilepas dengan harga Rp141.500.000, Ignis GL AGS Rp151.500.000, Ignis GX M/T Rp161.500.000, dan Ignis GX AGS Rp171.500.000.

“Kami banyak menerima pesanan Ignis tipe GX dengan transmisi manual sehingga konsumen harus sabar menunggu. Kalau mau yang GL, hari ini juga bisa dikirim,” kata sumber yang tidak mau namanya disebut itu, Kamis (5/10/2017).

Perbedaan Ignis GL dan GX hanya sebatas aksesoris. Namun menurut sumber itu, konsumen cenderung lebih memilih GX karena sudah mengadopsi keyless entry seperti di mobil mahal. Tipe GL masih menggunakan kunci konvensional.

“Sedang dirancang skema untuk mendongkrak penjualan tipe GL. Pilihannya adalah memberi potongan harga atau penambahan fitur. Tapi sepertinya yang akan diambil adalah penambahan fitur. Kemungkinan tipe GL akan diberi lampu LED yang sama seperti tipe GX,” ujarnya.

Jadi, tunggu saja fitur apa yang akan ditambahkan Suzuki di Ignis GL.