Ilustrasi. (Dok/Ist)

Rehan/Fadia Tanpa Hambatan

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran unggulan tiga, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses ke babak tiga BWF World Junior Championships 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Selasa (17/10). Keduanya mencatat kemenangan di babak kedua dengan skor 21-8 dan 21-16 atas Harry Huang/Pamela Reyes asal Inggris.

“Tadi merasa ada perbedaan masalah angin di lapangan, kendalanya di situ paling. Setelah ini saya harus memperbaiki bola-bola atas saya. Harus bisa tampil lebih baik lagi,” kata Rehan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. Di babak berikutnya, Rehan/Fadia akan berhadapan dengan pemain Polandia, Konrad Ploch/Aleksandra Goszcznska. Di atas kertas, Rehan/Fadia masih lebih diunggulkan dari pada lawan. Namun keduanya mengaku tak ingin lengah dan tetap fokus bermain di lapangan.

Rehan/Fadia merupakan salah satu wakil Indonesia yang diharapkan bisa membawa pulang medali. Sebab di Asia Junior Championships 2017 lalu, Rehan/Fadia menduduki kampiun utama dan merebut satu-satunya gelar untuk Indonesia. Meski mendapatkan target khusus, pasangan ini mengaku tak ingin terbebani dengan hal tersebut. “Nggak beban walaupun jadi andalan. Yang penting main lepas aja. Kami nggak mau mikirin unggulan berapa,” ujar Fadia. “Setelah AJC pasti semua atlet berlatih untuk memperbaiki diri di sini. Jadi saya mau berusaha maksimal saja di lapangan,” kata Rehan lagi.

Selain Rehan/Fadia, ganda campuran juga meloloskan tiga wakil lain, yaitu Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.