Umbul-umbul Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Dok/Ist)

INASGOC Gencar Sosialisasikan Asian Games 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) gencar menyosialisasi Asian Games yang akan digelar Jakarta dan Palembang pada 2018. Salah satunya pada pelaksanaan Mandiri Jakarta Marathon 2017 di Jakarta, Minggu (29/10).

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan adalah dengan mengajak peserta, atlet dan warga masyarakat yang hadir untuk membubuhkan tanda tangan dukungan dengan target 1.818.818. “Angka itu adalah waktu pelaksanaan Asian Games ke-18, dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2018 dan menjadi representasi dukungan masyarakat Indonesia dan Asia,” kata Sekjen INASGOC Eris Herryanto seperti dikutip dari Antara.

Dukungan masyarakat, kata dia, sangat dibutuhkan demi suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. Apalagi kejuaraan empat tahunan tersebut pelaksanaannya kurang dari 10 bulan. Sukses prestasi, pelaksanaan dan ekonomi masyarakat jelas sangat diharapkan. Sosialisasi bersamaan dengan Jakarta Marathon 2017 tidak lepas dari peran serta Bank Mandiri sebagai salah satu sponsor besar yang akan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 bersama dengan sponsor BUMN yang lain.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games 2018, semua persiapan terus dijalankan termasuk dalam penggalangan sponsor bagi dari dalam dan luar negeri. Bahkan, Ketua INASGOC Erick Thohir beberapa waktu lalu sudah menandatangani kerja sama dengan beberapa perusahaan di China. Untuk infrastruktur renovasi maupun pembangunannya sudah hampir tuntas. Seperti kompleks Gelora Bung Karno yang akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Begitu juga dengan wisma atlet yang dipusatkan di Kemayoran Jakarta.

Begitu juga persiapan di Palembang. Kompleks Jakabaring Sport City saat ini terus bersolek dan prosesnya mendekati tuntas. Moda transportasi pendukung seperti MRT pembangunannya juga hampir tuntas.