Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, tampak kecewa setelah gagal bikin gol saat menghadapi Benfica pada pertandingan Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, 31 Oktober 2017. (AFP)

Jelang Chelsea Vs MU, Morata dan Lukaku “Under Pressure”

JAKARTA (IndependensI.com) – Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (5/11/2017).

Alvaro Morata dan Romelu Lukaku menjadi pendulang gol utama buat timnya masing-masing sejak pindah di penghujung bursa transfer lalu. Tapi jelang laga penting melawan akbar besok, keduanya seperti kehilangan sentuhan Midas-nya.

Pelatih United, Jose Mourinho, berani membeli Lukaku dari Everton dengan transfer 75 juta pound. Pemain Belgia ini langsung tancap gas dengan 11 gol dari 10 pertandingan pertamanya bersama “Setan Merah”.

Tapi penyerang berusia 24 tahun itu seperti kehabisan napas. Lukaku tidak bikin gol di enam pertandingan terakhir sejak September lalu. Penggemar United mulai kecewa dengan minimnya kontribusi Lukaku di luar kotak penalti.

Lukaku menjawab kritisi dengan mengatakan dia masih terus berlatih untuk mengasah ketajamannya.

“Kalian tidak bisa menilai saya seperti kisah yang sudah selesai. Saya lebih senang karier saya terus meningkat dari tahun ke tahun ketimbang langsung berada di atas lantas turun,” kata Lukaku seperti dikutip kantor berita AFP.

Alvaro Morata

“Saya tahu bahwa saya punya banyak bakat tapi saya juga ingin lebih banyak membantu pemain lain bikin gol. Saya ingin meyakinkan bahwa ketika rekan satu tim dalam kesulitan, mereka bisa mengandalkan saya,” ujarnya.

Gagal mendapatkan Lukaku, pelatih Antonio Conte terpaksa membeli Morata dengan harga mahal. Chelsea membayar 58 juta pound untuk memboyong Morata dari Real Madrid. Besarnya nilai transfer menjadikan Morata pemain termahal Chelsea.

Pemain asal Spanyol itu tampil meyakinkan dengan tujuh gol dalam tujuh pertandingan pertama bersama “Roman’s Army”. Namun, sama seperti Lukaku, penyerang berusia 25 tahun itu gagal bikin satu gol pun dalam enam laga terakhir.

Fans Chelsea pun mulai tidak puas. Apalagi setelah Morata dikabarkan tidak ingin berlama-lama di Stamford Bridge karena kurang suka dengan suasana London yang sibuk. Namun beberapa saat kemudian Morata mengatakan pernyataannya dalam sebuah wawancara telah disalahartikan.

Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea dituntut menang di laga akbar besok. Apalagi Chelsea memang butuh poin sebanyak mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Klub milik Roman Abramovich ini menempati peringkat empat klasemen sementara Premier League, tertinggal empat angka dari MU yang ada di peringkat dua, dan sembilan angka dari Manchester City yang ada di posisi teratas.