Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi

Partai Nasdem “Jagokan” Petahana Erry Nuradi Sebagai Gubsu

MEDAN (IndependensI.com) – Partai Nasdem mendeklarasikan pencalonan Erry Nuradi dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara yang akan digelar tahun 2018 di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11/2017).

Pencalonan Erry Nuradi itu tertuang dalam SK DPP Partai Nasdem Nomor 135/11/2017 yang dibacakan Sekjen Partai Nasdem Johny G Plate di hadapan ribuan kader yang menghadiri deklarasi tersebut.

Menurut Johny Plate, rekomendasi pencalonan Erry Nuradi tersebut ditentukan berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan nama-nama bakal cagub Sumut.

Setelah mempertimbangkam berbagai faktor, Partai Nasdem menyetujui calon petahana tersebut sebagai bakal calon dalam pemilihan gubernur tahun 2018.

Pihaknya memerintahkan DPW Partai Nasdem Sumut untuk melakukan komunikasi politik guna memenuhi syarat pencalonan dan melakukan konsolidasi internal untuk mendukung pencalonan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, penetapan Erry Nuradi sebagai bakal calon gubernur dilakukan melalui berbagai pertimbangan.

Meski mengakui Erry Nuradi masih memiliki beberapa kekurangan, pihaknya yakin Sumut bisa mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan tokoh yang masih menjabat sebagai gubernur itu. “Jika memiliki kesadaran dan keinginan kuat, saya yakin bisa maju,” katanya sebagaimana dikutip Antara.

Surya Paloh menyebutkan, Presiden Joko Widodo sempat bertanya mengenai bakal calon yang didukung Partai Nasdem dalam pemilihan gubernur di Sumut.

Setelah mengetahui nama Erry Nuradi yang akan dicalonkan, kata dia, Presiden memberikan respons positif dan memuji eksistensi calon petahana tersebut.

Surya Paloh juga mengharapkan bupati dan wali kota di Sumut untuk meyakinkan masyarakat di daerahnya guna mendukung Erry Nuradi dalam pemilihan gubernur tahun 2018.

Dalam pidato politik, Erry Nuradi mengajak masyarakat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan di Sumut, termasuk yang dirintis Presiden Joko Widodo.

Ia mencontohkan pembangunan jalan Medan-Binjai dan Medan-Tebing Tinggi yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo baru-baru ini. “Kita tidak mau hanya Tebing Tinggi, tapi juga sampai ke Danau Toba, Kisaran, bahkan hingga perbatasan Riau,” katanya.

Selain untuk pemilihan gubernur, Partai Nasdem juga memberikan dukungan untuk sejumlah tokoh yang akan mengikuti pilkada kabupaten/kota di Sumut.

Dukungan itu diberikan kepada Ashari Tambunan (pilkada Deliserdang), Bukit Tambunan dan Anwar Sani (pilkada Dairi), Harry Nugroho (pilkada Batubara), Rudi Hartono Bangun dan Budiono (pilkada Langkat), serta Amin Andar Harahap dan Hariro Harahap (pilkada Padang Lawas Utara).