Pendiri Ku Ka Indonesia, Titonius Karto

Ku Ka Dukung Pemberdayaan Perempuan

JAKARTA (IndependensI.com) Ku Ka, bursa daring yang khusus menjual produk karya pengrajin lokal Indonesia, ambil bagian dalam Bazar Amal Tahunan Women International Club yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, 15-16 November 2017.

Partisipasi Ku Ka dalam bazar ini merupakan wujud konsisten Ku Ka dalam memperkenalkan produk-produk lokal, sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan kemandirian masyarakat melalui Ku Ka Indonesia Foundation (KIF).

“Ku Ka memiliki perasaan yang dalam terhadap karya-karya lokal, untuk itu kami konsisten memperkenalkan karya dari pengrajin lokal kepada masyarakat tidak terkecuali masyarakat internasional salah satunya dengan berpartisipasi dalam momen Bazar Tahunan ‘Women International Club’ ini,” kata pendiri Ku Ka Indonesia, Titonius Karto, dalam surat elektronik yang diterima IndependensI.com, Rabu (15/11/2017).

“Selain itu, perjalanan kami dua tahun di Indonesia membawa kami ke dalam kepedulian yang lebih tinggi untuk Indonesia dalam bentuk Ku Ka Indonesia Foundation,” ujarnya.

KIF merupakan lembaga non profit yang diinisiasi oleh Ku Ka Indonesia seiring dengan melihat besarnya potensi yang dimiliki Indonesia untuk memiliki masyarakat yang mandiri.

“Dua tahun ini kami mendapat kesempatan berkolaborasi dengan banyak pihak, melihat kesamaan visi  dan kepedulian yang sama, hal ini lah yang membuat kami lebih optimis berkontribusi untuk Indonesia, dengan cara membuat kegiatan-kegiatan yang tujuannya mengembangkan wawasan masyarakat hingga bisa hidup mandiri,” kata Tito.

Dalam Bazar Tahunan ‘Women International Club’ ini Ku Ka hadir dengan memperkenalkan dan menjual karya dari pengrajin lokal, 10% dari penjualan produk akan dialokasikan untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Ku Ka Indonesia Foundation, seperti pelatihan berkarya para wanita di Rusun Marunda, membantu program edukasi anak di Refugee Learning Centre, Cisarua, Bogor atau memperkuat produk-produk yang diperjualbelikan melalui portal www.kuka.co.id yang memiliki dampak sosial.

“Kami dengan sepenuh hati mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi membesarkan produk lokal di negaranya sendiri dan membawa perubahan di Indonesia. Masyarakat bisa mengakses website www.kuka.co.id dan melihat betapa banyaknya produk-produk kreatif dan berkualitas. Atau mungkin bisa mengunjungi kanal sosial untuk membeli produk-produk yang dijual untuk suatu concern sosial tertentu,” kata Tito.