Svetlana Kuznetsova. (Istimewa)

Kuznetsova Operasi Pergelangan Tangan

MELBOURNE (IndependensI.com) – Petenis nomor 12 dunia asal Rusia, Svetlana Kuznetsova menyatakan mundur dari ajang tenis bergengsi Australian Open 2018, menyusul rekondisi operasi cedera tangan. Pihak panitia pelaksana grand slam awal tahun ini mengumumkan absennya Kuznetsova, Jumat (8/12).

Seperti dikutip dari Reuters, petenis berusia 32 tahun yang sudah mengemas trofi grand slam French Open dan US Open itu sempat mengundang tanya para penikmat tenis dunia, karena namanya tak muncul dari daftar peserta Australia Open itu. Selain Kuznetsova, petenis Tiongkok berperingkat 94 WTA, Zheng Saisai tidak bermain karena masalah lutut kanan. Sedangkan sang juara bertahan, Serena Williams dipastikan bermain untuk mempertahankan gelar.

Sementara itu dari kelompok putra, petenis Serbia Novak Djokovic, Andy Murray, Kei Nishikori dan Stan Wawrinka, yang merupakan para petenis dengan cedera potensial, dipastikan bermain di Melbourne bulan depan. “Kami sudah mendapat konfirmasi keikutsertaan dari Andy Murray, Kei Nishikori dan Stan Wawrinka. Mereka bersiap merasakan musim panas di Australia,” ungkap direktur turnamen Craig Tiley.

Ajang ini akan merujuk pada peringkat dunia ATP dan WTA yang berlaku dalam menentukan petenis unggulan dan undian daftar pemain. Unggulan teratas putra akan diberikan kepada petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal. Di kelompok putri, posisi unggulan pertama diserahkan kepada Simona Halep yang berperingkat satu dunia. Turnamen ini berlangsung pada 15-28 Januari mendatang di komplek lapangan tenis Melbourne Park, Melbourne, Australia.