Penandatanganan dari kiri Ketua Umum ISSDF Hasnuryadi Sulaiman, Vice President RMF, Mr. Enrique Sanchez dan Sekretaris Umum ISSDF Ainul Ridha (Istimewa)

Kerjasama Program Real Madrid di Indonesia Diperpanjang

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Klub sepakbola terbesar dunia asal Spanyol, Real Madrid melalui Real Madrid Foundation (RMF) sepakat untuk melanjutkan kerjasama Program Pengembangan Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di Indonesia.  Kesepakatan itu ditandatangani di kantor klub Real Madrid, Spanyol, Kamis (7/12/2017) siang .

Di Indonesia program SSS RMF dikelola oleh Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga (ISSD Foundation) yang sudah berjalan sejak tahun 15 Desember 2011. Penandatanganan yang dilakukan antara Vice President Real  Madrid Foundation, Mr.Enrique Sanchez dan Ketua Umum ISSD Foundation, Hansuryadi Sulaiman yang didampingi Sekretaris Umum, Ainul Ridha itu berdurasi hingga tahun 2021.

Menurut Ketua Umum ISSD Foundation, Hasnuryadi Sulaiman mengelola porgram SSS RMF di Indonesia merupakan tantangan yang serius. “Untuk kepercayaan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kami yang mendalam dan penghargaan kepada Real Madrid Foundation serta Pemerintah Kerajaan Spanyol”, ujar Hasnuryadi yang juga anggota DPR RI Komisi X ini.

Saat ini program SSS RMF yang disepakati berjumlah empat sekolah di empat kota. Tiga Sekolah merupakan program yang telah berjalan dari tahun 2012, Yakni UNY Yogyakarta, Samarinda dan Banjarbaru. Sementara satu lagi yaitu di Banda Aceh yang dikelola oleh Universitasi ‘Ubudiyah adalah sekolah baru yang disetujui dan akan mulai beraktifitas pada akhir Januari 2018.

Hal yang menarik dalam perkembangan Program di Ubudiyah Banda Aceh ini adalah adanya kelas siswa yang berasal dari anak-anak berkebutuhan khusus yaitu anak-anak Autis. Saat ini tercatat sudah 10 anak autis yang mendaftar dan kemungkinan akan bertambah. “Kami yakin Real Madrid Foundation punya pengalaman dan metode pelatihan untuk anak-anak ini” tambah Manajer Klub Barito Putera ini.

Dukungan berbagai pihak dan sponsor juga dibutuhkan untuk program yang sangat berharga untuk pembangunan karakter anak-anak Indonesia di masa depan. Dukungan dari Pemerintah khususnya Kantor Staf Kepresidenan, Kemendikbud dan Kemensos sangat dibutuhkan untuk program ini.

Sementara itu, Mr. Enrique dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan dalam tujuh tahun menjalankan program ini. “Kehadiran Perusahaan Hasnur Group yang sangat besar pengaruhnya untuk mendukung dan komitment untuk menjalankan program, membuat Program ini menjadi mudah untuk dilaksanakan dan bekerja sama sebagai sebuah kesatuan sehingga tujuan menjadi lebih tercapai,” sambut Vice President yang juga Sekretaris  Dewan Direksi Klub Raksasa Spanyol tersebut. (gie)