Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bagikan seragam anggota Linmas.(foto:jonder sihotang)

Anggota Linmas Bekasi Dilibatkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

BEKASI (IndependensI.com) – Guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bekasi, pemerintah daerah setempat melibatkan anggota satuan pelindung masyarakat (Satlinmas).

Rabu (20/12/2017) pagi,  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memimpin Apel Akbar Satpol PP dan Satlinmas Kota Bekasi. Pada apel menghadirkan anggota  Satlinmas dari kelurahan.

Walau kondisi hujan, Rahmat  memerintahkan semua anggota Linmas dan Satpol PP tetap berdiri dalam komando termasuk  para pejabat yang turut pada apel.

Ia mengatakan bahwa pada kepemimimpinannya bersama  Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu,  telah membawa perubahan perkembangan Kota baik dari infrastruktur ataupun dari kesejahteraan SDM nya.

Salah satunya yakni peningkatan insentif bagi para anggota Satpol PP termasuk para anggota linmas. Rahmat berjanji akan meningkatkan insentif linmas dari Rp 300.000 per bulan   dan di bayarkan per tiga bulan tahun 2017, menjadi Rp 500.000 pada 2018 ditambah 10 kilo beras per bulannya.

Diminta, anggita Linmas di wilayah, harus berperan aktif dalam deteksi dini dan menjaga hal –  hal yang memungkinkan terjadi di wilayah, seperti membantu peran tiga pilar wilayah, demi ketentraman warga masyarakat Kota Bekasi.

“Hak nya sudah diberikan lebih, kewajibannya harus dipertanggung jawabkan, tidak ada lagi yang leha – leha, siaga dalam kondisi cuaca apapun, tetap mengemban tugasn,” Wali Kota menegaskan.

Beberapa hari kedepan akan menyambut hari besar bagi umat kristiani dan datangnya pergantian tahun.Kota Bekasi menjadi kota yang penuh etnik dan kultur.  Tidak bisa lagi membeda-beda kan suku, semua tergabung dalam satu warga Kota Bekasi yang saling menghormati, karena Kota Bekasi telah meraih penghargaan Kota Layak HAM, yang memacu dalam menjaga solidaritas umat beragama, persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi, tambahnya.

Saat itu,  Wali Kota Bekasi dan Kepala Satpol PP Cecep Suherlan menyerahkan seragam dinas untuk anggota Linmas. Juga diberikan kepastian kesehatan berupa Kartu Sehat berbasis NIK Kota Bekasi. (jonder sihotang)