Senjata api jenis pistol.(ist)

Perampok Berpistol Tembak Korban

Loading

BEKASI (IndependensI.com) – Seorang karyawan toko di Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi korban penembakan kawanan perampok, sementara tiga lainnya babak belur
dikeroyok pelaku, Kamis(28/12) malam.

Korban yang terkena tembakan di bagian betis kaki bernama Slamet Setiawan (26), sementara tiga rekannya yakni Satrio Cahyo Purnomo
(20), Budi Santoso (24) dan Tri Wahyu Widodo (20) mengalami luka lebam di wajah, ujar  Kapolsek Cikarang Barat Komisaris Hendrik Situmorang, Jumat (29/12/2017).

Dikatakan, kawanan perampok bersenjata api itu beraksi di sebuah toko burung, Jalan Raya Setu Kampung Rawa Banteng RT01/12, Desa
Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada pukul 23.00 WIB.

Kronologi kejadian berawal saat sekitar delapan pelaku mengendarai empat unit sepeda motor mendatangi toko penjualan burung kicau yang tengah dijaga korban.

Saat kejadian itu berlangsung, keempat korban  bermain ‘Play Station’ di dalam toko.  Saat sedang asik bermain, datang delapan tersangka dan salah satunya berusaha membobol rumah kunci motor Honda CBR milik korban Slamet yang terpakir di teras toko. Namun tersangka tidak berhasil, sehingga masuk ke ruang tengah ruko sambil menodong pistol ke arah korban, katanya.

Menurut Hendrik, salah satu pelaku memaksa agar korban menyerahkan kunci sepeda motor Honda CBR yang diincar, namun tidak ada satupun korban yang menyerahkan kunci tersebut.

Para pelaku kemudian geram dan mengacak-acak sejumlah perabotan toko untuk mencari keberadaan kunci motor Honda CBR korban.
Dua rekan tersangka lalu masuk ke dalam ruko untuk membantu mencari kunci motor dan salah satunya menodong pistol ke arah
Slamet dan memaksa korban agar tidak banyak bicara.

Sementara satu pelaku lainnya, memukul tiga rekan Slamet menggunakan gagang sapu dan gembok. Upaya pelaku mengeroyok keempat korban rupanya sia-sia, sebab mereka tetap tidak mau menunjukkan kunci sepeda motor Honda  milik Slamet berada.

Korban Tri nekat melakukan perlawanan kepada pelaku karena dia beranggapan pistol yang dipegang korban adalah mainan.

“Perlawanan itu membuat salah satu pelaku melepas tembakan ke arah Slamet yang sedang berdiri di samping pintu masuk hingga proyektil menembus betis kanannya hingga mendarat di betis kiri Slamet dan membuatnya tersungkur bersimbah darah,” katanya.

Saat korban menjerit kesakitan, para pelaku mengambil tiga ponsel korban berikut Play Station dan sepeda motor Honda Beat B 4978 FEI yang terparkir di dalam ruko.Usai menggasak barang berharga korban, delapan tersangka bergegas melarikan diri.Ketiga korban  melaporkan hal ini ke Mapolsek Cikarang Barat untuk penyidikan lebih lanjut. (jonder sihotang)