Pelaku curanmor di Polres Metro Bekasi Kabupaten. (ist)

Pelaku Curamor  Berpistol Ditelanjangi Massa

BEKASI (IndepensensI.com)- Tim buser  Polsek  Cikarang Barat Polres Bekasi Kabupaten hingga kini terus memburu  pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berpistol.  Sedang seorang pelaku lainnya yang berhasil ditangkap, ditahan untuk penyidikan selanjutnya.

Kemarin, dua pelaku pencurian sepeda motor berpistol diamuk massa di Kawasan Industri MM2100, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Selain dipukul hingga babak belur, massa juga menelanjangi tersangka A di lokasi kejadian.

Sementara rekan pelaku berhasil kabur menggunakan motor yang dikemudikannya. Peristiwa pencurian itu terjadi di PT Sanyo Special Steel. Tersangka masuk ke dalam lingkungan pabrik setelah melompat pagar setinggi sekitar dua  meter  untuk melakukan pencurian sepeda motor.

Di lokasi pabrik, pelaku menuju tempat  parkir dan menggasak sepeda motor karyawan jenis Kawasaki Ninja nopol B 3919 FYD. Diduga panik karena takut ketahuan, tiba-tiba tersangka terjatuh saat mengemudikan motor korban di areal pabrik.

Mendengar itu, petugas keamanan pabrik berlari dan bersama warga menangkap pelaku. Massa yang kesal  menghakimi pelaku. Dan aat pakaiannya digeledah, ditemukan pistol, sebilah golok dan satu kunci berbentuk T beserta lima anak kunci yang biasa dipakai kawanan pencuri untuk membobol rumah kunci motor korban, serta satu buah alat perkakas berupa tang.

Kapolsek Cikarang Barat, Komisaris Hendrik Situmorang membenarkan adanya penangkapan itu. Menurutnya, tersangka ditangkap petugas keamanan saat menggasak motor karyawan setempat. “Setelah ditangkap petugas keamanan, tersangka langsung diserahkan ke penyidik untuk diproses hukum,” katanya.

Disebutkan, seorang pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam penjara di atas lima tahun. (jonder sihotang)