Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Henu Sunarko menunjukkan rekomendasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan untuk pasangan calon wali kota Bekasi.(foto:jonder sihotang)

Bapaslon Wali Kota Bekasi Tiga Pasang

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dalam Pilkada serentak 2018, dapat dipastikan  tiga pasang. Malam ini, Rabu (10/1/2018), masing-masing tim akan  mendaftar ke KPU setempat.

Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmarasandi, mengakui pihaknya sudah berkomunikasi dengan ketiga tim bapaslon tersebut terkait pendaftaran.

“Sejak Senin tanggal 8 Januari sampai saat ini kami di KPU sudah siap menerima pendaftaran,” katanya.

Direncanakan,  bapaslon dari PDI Perjuangan akan mendaftar pukul 20.00 WIB. Hal itu diakui Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPC PDI Perjungan Kota Bekasi Henu Sunarko, dan Ketua BP Pemilu Nicodemus Gojang, Rabu (10/1/2018).

Adapun bapaslon PDI Perjuangan, Sumiyati yang kini anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai calon wali kota  bersama Lilik Hariyoso calon wakil wali kota yang saat ini anggota DPRD Kota Bekasi. Keduanya adalah kader PDI Perjuangan.

Sedang Partai Golkar yang berkoalisi dengan Partai Demokrat, PPP, PBB dan PKB, Hanura dan Nasdem mendaftar pukul 22.00 WIB.

Dari koalisi ini mengusung petahana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi,  dan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi Tri Adhianto Tjayono calon wakil wali kota dari PAN, Demokrat, PPP, PBB, PKB, NASDEM dan HANURA.

Sementara dari PKS akan mendaftar pukul 23.00 WIB dari bapaslon  Muhamad Nur Supriyanto anggota DPRD Provinsi Jabar dari PKS sebagai calon wali kota,  dan  Adhy Firdaus Saady yang kini Ketua Dewan Pendidikan / Ketua Perbakin Kota Bekasi ) dari Partai Gerindra sebagai calon wakil wali kota. (jonder sihotang)