Michy Batshuayi
Michy Batshuayi. (foto istimewa)

Conte Ogah Garansi Nasib Batshuayi

JAKARTA (IndependensI.com) – Tampil menawan di Piala FA tak menjamin masa depan Michy Batshuayi aman di Chelsea.

Pelatih Antonio Conte sendiri tak berani memberikan garansi pada pemain Belgia itu tetap menjadi bagian The Blues jika manajemen mendatangkan pemain baru di akhir Januari ini.

Batshuayi baru saja menjadi bintang Chelsea di Piala FA. Ia menyumbangkan dua gol saat Chelsea mengandaskan perlawanan Newcastle dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, Minggu (28/1/2018) malam.

Namun semua usaha Batshuayi yang tengah berupaya masuk skuat inti Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 akan terbuang sia-sia kalau manajemen Si Biru memboyong pemain baru.

Penampilan Batshuayi musim ini bisa dibilang memang belum sesuai harapan. Sejak bergabung pada musim 2016, Batshuayi baru bermain sebanyak 32 kali dan baru mencetak 10 gol di semua kompetisi musim ini.

Menanggapi hal ini Conte menegaskan jika semua pemain di jagad raya pasti ingin tampil di Piala Dunia.

“Tapi sekarang situasinya berbeda. Kalau klub memutuskan menambah pemain baru, saya tidak tahu Batshuayi akan bertahan atau dipinjam ke klub lain. Ini adalah keputusan pemain, bukan saya. Kalau saya ingin bekerja terus dengan semua pemain saya,” papar Conte dilansir Sky Sports, Senin (29/1/2018).

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi ketika tampil di Liga Champions dan Piala FA dengan tiga penyerang. Lalu kami akan melihat yang akan terjadi di bursa pemain.”(BM)