Diego Costa (AFP)

Luis dan Koke Sambut Hangat Kepulangan Costa

JAKARTA (IndependensI.com) – Filipe Luis dan Koke menyambut hangat kembalinya Diego Costa dari Chelsea ke Atletico Madrid.

Costa akan kembali ke klub lamanya setelah Chelsea dan Atletico mencapai kesepakatan transfer, Kamis (21/9/2017). Kedua klub tidak mengungkapkan besarnya nilai transfer tapi media massa Spanyol memperkrakan jumlahnya antara 50 dan 60 juta euro.

Costa tidak memperkuat Chelsea lagi sejak final Piala FA, Mei lalu. Dia memilih tetap berada di Brasil sepanjang libur musim panas. Pemain depan Spanyol kelahiran Brasil itu menolak panggilan pelatih bergabung dalam pemusatan latihan di Cobham.

Balik Kandang, Costa Jadi Pemain Termahal

Luis tidak sabar dengan kepulangan Costa.”Saya bangga terhadap klub ini atas upayanya membawa kembali salah satu dari tiga penyerang terbaik di dunia,” kata Luis seperti diberitakan harian olahraga Spanyol, Marca.

“Di mana saja dia berada, dia selalu bikin sejarah. Dia datang dan langsung siap bekerja, bertarung, dan menjadikan kami lebih baik. Kami ingin terus memperbaiki diri. Saya senang sahabat saya kembali lagi,” ujarnya.

Gelandang Atletico, Koke, juga senang bisa bermain dengan Costa.

“Kami tahu seberapa besar jasa dia di sini. Dia adalah pemain yang amat penting di sepakbola. Kami tahu bagaimana dia bermain. Saya yakin dia akan banyak berperan di sini,” kata Koke.

Costa tidak bisa langsung memperkuat “Rojiblancos”. FIFA menerapkan sanksi larangan transfer yang berlaku hingga akhir tahun ini. Costa baru bisa bermain mulai Januari 2018. Dia belum tampil di pertandingan resmi lagi sejak membantu Spanyol menang 2-1 atas Makedonia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, 11 Juni 2017.

Sahabat masa kecil Costa, Valmir Monteiro, tidak cemas dengan kondisi ini. “Dia terus berlatih di Brasil dengan bantuan pelatih fisik Atletico Madrid selama lebih dari 40 hari agar tetap bugar,” kata Monteiro di radio Cadena Ser.

“Dia pemain yang disiplin dan tidak pernah berbuat hal yang aneh-aneh. Dia seorang profesional. Sudah lama dia yakin bakal kembali ke Spanyol. Kami bersyukur dia kembali ke klub tercintanya,” ujarnya.