Prabowo Ingin Maju Kembali Sebagai Capres 2019

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin maju kembali sebagai calon presiden pada pemilu 2019. Pasalnya para pendukung dan simpatisan Gerindra menghendaki Prabowo berkompetisi kembali melawan Joko Widodo sebagai calon petahana.

Sejumlah pengurus meminta perayaan ulang tahun ke-10 pada 6 Februari 2018 Partai Gerindra akan dijadikan momentum untuk mendeklarasikan sebagai calon presiden 2019.

“DPP dan pengurus ke akar rumput akan mendiskusikan. Memang ada usulan mau deklarasi calon. Usulan dari berbagai macam, dari DPC, DPD,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Ia menyatakan seluruh kader partainya sudah bulat untuk mendukung Prabowo kembali maju dalam pencalonan presiden. Namun pihaknya masih menunggu momentum yang tepat untuk deklarasi secara resmi. “Kami, kader, pengurus, simpatisan, mendukung Prabowo sepenuhnya,” kata Riza.

Riza mengatakan suara partainya akan meningkat pesat apabila mengusung Prabowo sebagai capres. Sebab, pileg dan pilpres 2019 akan digelar secara serentak. “Insya Allah, Partai Gerindra akan menjadi partai pemenang pemilu berkat dukungan dan simpati masyarakat seluruh rakyat Indonesia, mohon support, dukungan dan bantuan,” kata Riza. (Sigit Wibowo/sigit.wibowo96@gmail.com)