Everton, Wayne Rooney
Wayne Rooney. (foto istimewa)

Penyerang Everton Yakin Manchester City Terus Berjaya

JAKARTA (IndependensI.com) – Gelar juara Liga Primer Inggris musim ini rasanya akan menjadi milik Manchester City.

Bukan hanya itu, pemain Everton, Wayne Rooney pun merasa kalau musim depan tim asuhan Pep Guardiola akan tetap berjaya.

Posisi pertama di klasemen tetap dipertahankan City sampai pekan ke-26. Dengan raihan 69 angka, posisi The Citizens terbilang masih aman dari ancaman Manhester United yang ada di peringkat kedua dengan jarak 13 angka.

“Untuk mengalahkan Manchester City sepertinya tak bisa dilakukan musim ini. Jujur saya katakan, musim depan pun rasanya akan sulit,” kata Rooney dalam wawancara dengan Sky Sports, Selasa (6/2/2018).

“Tidak baik untuk mengatakannya tapi kalau Anda tidak menikmati gaya bermain City, berarti Anda tak akan menikmati sepak bola. Sangat menyenangkan untuk menyaksikan pergerakan pemain, kepercayaan diri pemain dan melihat aksi kiper Ederson. Mereka menunjukkan sepak bola yang sempurna,” ungkap Rooney.

City bisa seperti sekarang ini menurut Rooney karena keberhasilan Guardiola menempatkan fondasi yang hampir sama seperdi di Barcelona.

“Anda bisa lihat mereka sedang melakukannya. Mungkin di musim panas nanti, jika mereka memasukan pemain satu atau dua pemain kondisinya tidak terlalu jauh. Jelas mereka akan memenangkan gelar juara.”(BM/ist)