Romo Prier Mengalami Luka Serius Di Kepala dan Dioperasi

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Direktur Keperawatan Rumah Sakit Panti Rapih Suster Yosefine menyatakan Romo Prier SJ akan dioperasi karena mengalami luka di kepala. 
“Saya bisa berdialog wajar dengan Rm Prier. Dia bilang sadar, tidak pusing, tidak pingsang, tapi luka parah di kepala. Sudah discan dan sedang menunggu hasilnya. Luka 10 cm di kepala, 3 cm agak dalam, masih nunggu dokter hasil scan. Romo Prier masih bisa cerita lancar dan tersenyum. Mohon doanya,” kata Yosefine, Minggu (11/02/2018).
Ia menyatakan berdasarkan hasil scan sudah keluar. “Bagian dalam otak aman, tidak terjadi pendarahan juga. Batok kepala luar yang kena. Dan jam 10.30 WIB akan dioperasi di Ruang Operasi RSPR. Sekarang Romo Prier lagi dibersihkan dan digundul kepalanya untuk operasi jam 10.30 nanti dan harus puasa dan dibius,” kata Suster.
Seorang pria tidak dikenal secara membabi buta menyerang umat dan pastor yang sedang menjalankan ibadah misa di Gereja St Lidwina, Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu pagi. Penyerangan dilakukan dengan senjata tajam berupa pedang.
Insiden ini mengakibatkan tiga umat dan satu orang romo yaitu Pastor Karl-Edmund Prier SJ, biasa dipanggil Romo Prier, serta satu orang petugas kepolisian yang berusaha menenangkan pelaku, mengalami luka sabetan pedang dan harus dilarikan ke rumah sakit.