Alessandro Costacurta
Alessandro Costacurta. (foto istimewa)

Italia Tetap Ingingkan Conte

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil komisaris Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, berencana mengadakan pembicaraan dengan Antonio Conte mengenai prospek untuk menjadi pelatih tim nasional Italia.

Masuknya nama Conte sebagai kandidat terkuat pelatih Gli Azzurri lantaran kesuksesan yang diraihnya selama berada di Chelsea.

Pada musim pertamanya menangani Chelsea, Conte sukses membangun kesuksesan di Stamford Bridge dengan membawa klub tersebut juara Liga Inggris dan merebut tiket final Piala FA. Catatan itulah yang menjadi pertimbangan FIGC untuk mencalonkannya kembali sebagai pelatih timnas Italia.

“Di antara kandidat potensial, Conte menjadi yang terbaik. Saya pasti akan berbicara dengannya dalam beberapa bulan ke depan,” kata Costacurta seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (28/2/2018).

Salah satu penilaian Costacurta yakni Conte setidaknya telah membuktikan ketajamannya saat membawa Italia ke perempat final Piala Eropa 2016. “Conte sudah menunjukkan dia bisa menjadi pelatih tim nasional. Kami melihat itu di Piala Eropa. Sementara kandidat lainnya belum terlihat.”

“Itu tidak berarti saya tidak akan senang dengan Roberto Mancini atau Carlo Ancelotti, meskipun Ancelotti tampaknya telah mempertimbangkan dirinya sendiri,” tukas Costacurta.

Untuk sementara, kursi kepemimpinan di timnas Italia dipegang oleh Luigi Di Biagio. Pelatih U-21 itu akan memimpin Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Inggris.(BM/ist)