Marko Simic yang mencetak hat-trick
Selebrasi Marko Simic (kanan) setelah mencetak hat-trick. (foto istimewa)

Teco Buka Kunci Sukses Persija Terkam Tampines Rover

JAKARTA (IndependensI.com) – Persija Jakarta meraup hasil positif di laga kedua penyisihan Grup H AFC Cup 2017/2018 kontra Tampines Rovers.

Tampil di depan Jakmania yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018), Macan Kemayoran menang meyakinkan 4-1.

Gol Macan Kemayoran dikemas Marko Simic yang mencetak hat-trick pada menit ke-12, 74, dan 86 yang digenapi Rezaldi Hehanusa pada menit ke-41. Sedangkan gol balasan Tampines dicetak Khairul Amri menit ke-77.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkap kunci sukses keberhasil timnya memetik tiga angka pertama. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, Persija tampil sangat bagus di semua aspek, termasuk fisik teknik, taktik, dan konsentrasi.

“Kami punya waktu cukup untuk persiapan. Pemain kerja keras di latihan, dari aspek fisik teknik, taktik, dan konsentrasi pemain sangat bagus,” kata Teco. “Senang bisa menang 4-1 lawan tim Singapura yang sering juara dan sering ikut kompetisi di AFC. Persija main lebih bagus.”

Soal strategi mengubah posisi Rohit Chand setelah  Jaimerson di kartu merah, Teco mengungkapkan bahwa Rohit Chand  main di posisi centre bek di timnas Nepal. “Saat Jamie kena kartu merah, kami sudah komunikasi dan Rohit siap untuk bermain ke belakang.”

Teco juga mengucapkan terima kasih kepada Jakmania yang hadir di SUGBK untuk membakar semangat Macan Kemayoran.

“Terima kasih kepada suporter yang datang dan pemain yang telah bekerja keras. Yang penting, kami tidak boleh hilang konsentrasi karena kami harus menang.”(BM/ist)