Marko Simic
Marko Simic. (foto istimewa)

Persija Lolos Grup, Rovers Tersingkir dari AFC Cup 2018 

JAKARTA (IndependensI.com) –  Persija Jakarta memetik poin sempurna saat melawat ke markas Tampines Rovers di partai terakhir babak penyisihan Grup H AFC Cup 2018.

Kemenangan tersebut memastikan Macan Kemayoran lolos ke babak selanjutnya. Tampil di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (24/4/2018), Persija lebih dulu unggul di babak pertama.

Pada menit ke-22, Rezaldi Hehanusa yang akrab disapa Bule membuka keunggulan lewat golnya memanfaatkan umpan Rico Simanjuntak.

Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, Tampines Rovers membalas melalui sundulan Jordan Webb. Gol tersebut melecut semangat kedua tim.

Pada menit ke-33, Persija melakukan pergantian pemain. Pelatih Teco menarik keluar Jaimerson dan memasukan Gunawan Dwi Cahyo.

Menjelang babak pertama berakhir, Persija Jakarta kembali unggul. Rico Simanjuntak kembali jadi aktor terciptanya gol. Dia mengirim umpan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Marko Simic.

Di babak kedua, keunggulan 2-1 Persija Jakarta membuat tim tersebut tidak menurunkan intensitas serangan. Di menit ke-50, Novri Setiawan mencetak gol usai memanfaatkan umpan Rico Simanjuntak. Papan skor berubah 3-1.

Pelatih Persija Jakarta menari keluar Simic dan memasukan Addison Alves pada menit ke-62. Pemain yang baru masuk tersebut sukses menambah keunggulan Persija melalui golnya di menit ke-73. Persija Jakarta unggul 4-1.

Di sisa laga, Tampines Rovers memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 melalui sundulan Fazrul Nawaz di menit ke-79. Namun, gol tersebut tidak mampu menghindari Tampines dari kekalahan karena laga berakhir dengan keunggulan 4-2 untuk Persija Jakarta.

Dengan kemenangan tersebut, Persija Jakarta lolos dari babak penyisihan Grup H dengan koleksi 13 poin dari enam laga. Sementara Tampines Rovers dipastikan tersingkir dari AFC Cup 2018.

Di waktu yang bersamaan, wakil Vietnam, Song Lam Nghe An (SLNA) takluk 2-3 di tangan Johor Darul Ta’zim (JDT) asal Malaysia. Namun, hasil tersebut tidak mempengaruhi SLNA sebagai runner up.

Susunan Pemain Kedua Tim 

Tampines Rovers (4-5-1): Haikal Hasnol, Irwan Shah, Amirul Adli, Daniel Bennet, Irfan Najeeb, Yassir Hanapi, Mustafic Fahrudin, Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Shameer Aziq, Khairul Amri

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi, Novri Setiawan, Rico Simanjuntak, Marko Simic