Ilustrasi cabang bola voli putri. (Dok/Ist)

Aprilia Ingin Lampaui Target

JAKARTA (IndependensI.com) – Atlet bola voli nasional Aprilia Manganang berharap bisa melampaui target Asian Games 2018 pada tim nasional bola voli putri yang dibebankan pemerintah yakni lolos hingga fase delapan besar. Target timnas putri sendiri lebih rendah dari target yang dibebankan untuk tim putra yakni mendapatkan medali apapun itu. Hal ini lah yang membuat dara Sulawesi Utara itu termotivasi dan optimistis timnas voli putri bisa melangkah lebih jauh.

“Memang, target kami dari pemerintah adalah delapan besar. Namun, kami ingin lebih baik. Kalau bisa empat besar,” ujar Aprilia seperti dikutip dari Antara, Senin (21/05/2018). Harapan tersebut, menurut pemain asal tim Bank BJB Pakuan itu, bukan tanpa alasan. Hanya saja karena dirinya dan seluruh skuat Indonesia sudah mengetahui kualitas lawan yang dihadapi nantinya seperti apa. “Tetapi kami akan berusaha kasih yang terbaik,” ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh punggawa tim nasional voli putri Indonesia lainnya, yakni Berllian Marsheilla yang menilai dengan Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di hadapan publik sendiri, menjadi tambahan kekuatan bagi dia dan rekan-rekan setimnya. “Kita kan nggak tau dengan penonton yang nanti membludak, siapa tahu motivasi bisa tambah 200 persen,” tutur Berllian.

Saat ini tim nasional bola voli baik putri maupun putra tengah melakukan penggodokan. Sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018, selambatnya pada Juli mendatang, timnas voli putri berencana melakukan uji coba ke Kazakhstan. Uji coba ke Kazakhstan diharapkan bisa mematangkan persiapan timnas voli putri untuk mencapai prestasi terbaik.