Ancol Asian Festival 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali saat Konfrensi Press tentang pemaparan Ancol Asian Games didampingi General Manager Corporate Secretary PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono dan General Manager PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk Sunarto dengan tema ” Ancol Asian Festival 2018″ di Restoran Mang Engking, Ancol, Jakarta, Kamis (24/5/2018). Kegiatan dalam rangka menyambut serta memeriahkan Libur Lebaran, HUT DKI Jakarta ke-491 serta perhelatan kompetisi Olah raga Internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Libur Lebaran. HUT Jakarta ke-491 dan perhelatan kompetisi olah raga Internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Ancol Taman Impian telah mempersiapkan beragam atraksi, hiburan dan festival bernuansa budaya Nusantara dan Asia.

“Ancol Asian Festival 2018 diusung sebagai tema yang menampilkan sarana atraksi dan hiburan yang mendidik dan menyenangkan. Semua kegiatan sepanjang Juni- Agustus 2018 dikemas apik dalam bentuk pertunjukan seni budaya, musik, kuliner, parade perahu sampai kompetisi olahraga triathon,” jelas Teuku Sahir Syahali.

Pada Juni-JuIi 2018, akan digelar “Ancol Nusantara Festival di Pantai Lagoon”. Kegiatan Ini diselenggarakan sebulan penuh di Pantai Lagoon Ancol Taman Impian. Selama pekan liburan lebaran. pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai aktifitas dan hiburan serta kuliner nusantara.

Sesuai dengan namanya. pada acara ini akan menyuguhkan berbagal penampilan kesenian mulai dari Aceh hingga Papua Pengenalan budaya nusantara juga disajikan dalam karya seni sculpture yang tersebar di beberapa titik promenade Pantai Ancol. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang hasil karya patung yang berisi konten budaya Nusantara.

Wakil Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali (kiri) saat Konfrensi Press tentang pemaparan Ancol Asian Games didampingi General Manager Corporate Secretary Agung Praptono (tengah) dan General Manager PT.Pembangunan Jaya Ancol Tbk Sunarto (kanan) dengan tema ” Ancol Asian Festival 2018″.

Selain itu dalam festival tersebut pengunjung dapat merasakan beraneka ragam kuliner nusantara yang terdapat di lebih 30 stall makanan yang menyajikan ragam kuliner dari seluruh Indonseia. Pengunjung juga dapat menikmati selain musik di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB ataupun mengikut permainan seru berhadiah Lebaran beach games yang akan dimulai pukul 10 pagi. Ancol Nusantara Festival ini digelar mulai 13 Juni hingga 15 Juli 2018.

Khusus pada momen ulang tahun DKI Jakarta ke-491. akan diadakan parade spesial “Explore Ondel-Ondel dan tribute Banyamln Sueb”. Parade Ini merupakan parade ondeI-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai. Dengan gerakan khas ondel-ondel serta lantunan musik Betawi akan semakin memeriahkan sepanjang jalur Pantai Ancol.

Terdapat puluhan ondeI-ondei yang akan diarak sepanjang pantai Lagoon Ancol, disini pengunjung dapat mengenal lebih dekat budaya asli Jakarta. Selain diarak secara massal, ada juga lomba logat dan sepak bola ondel-ondel. Makin komplit dengan hadirnya prosesi budaya betawi Palang Pintu. Pencak Silat dan Lenong Betawi.

Tidak hanya itu penampilan budaya, musiknya pun diperkenalkan kepada seluruh pengunjung Menggandeng seniman musik betawi. lagu-lagu hits aktor kawakan Betawi Benyamin Sueb akan dinyanyikan di panggung terapung atau “eating stage”.