Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan). (foto istimewa)

Anies Ingatkan soal Profesionalitas, Junjung Tinggi Adat dan Sopan Santun

JAKARTA (IndependensI.com) –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memimpin Apel Kesiapan Arus Mudik dan Arus Balik 2018 di Terminal Terpadu, Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (06/06/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI serta para petugas yang terlibat dalam kegiatan pelayanan mudik dan arus balik 2018.

“Kegiatan apel ini merupakan tanda bahwa kita semua sudah dalam posisi siap untuk mengendalikan arus mudik dan arus balik. Semua yang hadir di sini mewakili seluruh unsur untuk mengirimkan pesan kepada diri kita dan masyarakat bahwa tugas pokok dan fungsi kita masing-masing telah dipahami dan siap dilaksanakan,” ujar Anies.

Anies berpesan kepada para pimpinan SKPD maupun aparat terkait, agar setiap koordinasi dilakukan dengan konstan dan baik. “Semua harus bekerja dengan profesional, bertindak dengan menjunjung tinggi adat dan sopan santun, serta memberikan pelayanan yang baik,” tegas Anies.

Anies memberikan apresiasi kepada petugas yang bekerja saat libur Lebaran nanti. Menurut Anies, kerja keras petugas itu merupakan bagian dari tanggung jawab pekerjaan. “Tanggal merah adalah tanggal kita tetap bertugas, tanggal apa yang melaksanakan kita menjadi tanggung jawab kita,” ucanya.

Dalam apel tersebut turut hadir Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Subejo, Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi, dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.(BM/ist)