Riyad Mahrez
Riyad Mahrez. (foto istimewa)

Biaya Transfer Mahrez ke Manchester City Kalahkan Catatan Laporte

JAKARTA (IndependensI.com) – Manchester City resmi mengonfirmasi kedatangan Riyad Mahrez pada bursa transfer 2018/2019.

Mahar sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun menjadi harga yang sulit ditolak bagi bekas pemain Leicester City tersebut.

Biaya transfer Mahrez sekaligus mengalahkan catatan Aymeric Laporte yang dibeli City dari Athletic Bilbao seharga 57 juta poundsterling. Pemain berusia 27 tahun itu nantinya akan berada di Etihad Stadium selama lima tahun ke depan dan dia telah menemukan jersey nomor punggung 26.

Mahrez sendiri sebenarnya telah terdaftar sebagai target buruan City sejak jendela transfer musim dingin (Januari) lalu. Tetapi kedua klub gagal mencapai kesepakatan, sehingga negosiasi tersebut menemui jalan buntu.

Pemain berpaspor Aljazair kemudian melewatkan sembilan hari pelatihan dengan Leicester sebagai bentuk protes. Dan, klub menghukum dua pertandingan tampil di Liga Inggris kepada Mahrez.

Meskipun begitu, City tetap menaruh minat kepada Mahrez. Dan, kabar baik itu akhirnya muncul awal pekan ini. “Saya sangat senang telah bergabung dengan City, tim yang memainkan sepak bola hebat di bawah Pep Guardiola,” tutur Mahrez dikutip dari laman resmi klub, Rabu (11/07/2018).

“Menonton mereka dari jauh sudah menyenangkan. Pep berkomitmen memainkan sepak bola menyerang, dan itu akan sangat sempurna untuk saya, dan penampilan City musim lalu luar biasa. Mereka mendefinisikan ulang permainan cepat yang identik dengan Liga Inggris dan saya ingin menjadi bagian darinya. Saya pikir kita bisa sukses di tahun-tahun mendatang dan saya yakin permainan saya sendiri bisa berkembang di bawah manajemen Pep,” ungkap Mahrez.

Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain menambahkan Mahrez merupakan pemain yang sangat berbakat. Dia mengalahkan pemain bertahan dan mampu menciptakan ruang.

“Selama beberapa tahun terakhir, dia telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain paling menarik di Liga Inggris. Kami yakin dia akan membawa tambahan kualitas menyerang ke tim kami,” sahut Begiristain.

Selama dua tahun terakhir, Mahrez telah menjadi roh bagi permainan Leicester. Total, dia telah mencetak 48 gol dalam 179 kali tampil. Semua penggemar tentunya sudah tak sabar menantikan langkah Mahrez saat berjalan di karpet biru ketika diperkenalkan oleh City.(BM/ist)