Joko Widodo-Ma’aruf Amin
Joko Widodo bersama Ma’aruf Amin. (foto istimewa)

Gubernur Sumsel Tegaskan Dukungan Terhadap Jokowi

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memohon agar masyarakat Sumsel kompak memenangkan Joko Widodo-Ma’aruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 27 April 2019.

“Survei nasional, semua mengatakan Jokowi itu menang. Alangkah malunya kita. Dia bakal jadi Presiden dua  periode. Di sini kita enggak menang. Alasan apa yang harus saya sampaikan kalau Jokowi kalah di Sumsel,” tutur Herman dalam keterangannya, Minggu (9/9/2018).

Deklarator yang juga pembina Relawan Sumsel Bersatu Bersama Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) ini menegaskan, dukungan terhadap Jokowi merupakan tanda keikhlasan hati dan tanpa pamrih.

Hal tersebut dikatakannya sebagai ungkapan terima masyarakat Sumsel walaupun pada 2014 kota pempek ini tidak memenangkan Jokowi.

“Hanya selisih dua sekian persen dikarenakan ada putra daerah mencalonkan cawapres. Waktu itu saya meski bukan ketua partai, tapi saya dipercaya sebagai ketua Bapilunya,” kata Herman.

Dia mengingatkan masyarakat bahwa presiden yang dinilainya tulus ini patut pertahankan. Dia mengaku kenal baik dengan Jokowi. Sosok yang dinilainya sederhana tidak menumpuk harta, cerdas, merakyat.

“Tidak ada kata perintah instruksi di sini. Tapi memohon agar kita semua untuk memenangkan Bapak Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Sumsel,” tuturnya.(budi/ist)