Priska tengah membubuhkan tanda tangan usai berlaga. (Istimewa)

Priska Melaju ke Babak Kedua

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15) berhasil melaju ke babak kedua Australian Open Junior 2019. Peringkat ke-44 junior dunia ini sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Yeon Woo Ku melalui pertarungan rubber set dengan skor 6-3, 6-7(7), 6-4 dalam tempo dua jam tiga menit di lapangan no. 20 Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/1/2019).

“Saya masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang berangin sehingga banyak melakukan unforced error terutama di set kedua dan ketiga,” ujar Priska seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti. Priska sendiri mengaku sempat kesulitan untuk mengimbangi permainan Ku yang berlaga di Melbourne Park bermodal wildcard itu. Set kedua pun akhirnya dilepas mengingat permainan agresif dan penempatan bola yang apik diberikan lawan.

“Priska sebenarnya memiliki peluang menyudahi pertandingan lebih cepat di set kedua ketika telah unggul tie break 6-4. Namun justru lawan yang bermain sangat baik hingga mampu mengambil poin-poin penting dan menutup set dengan skor 9-7,” kata pelatih Ryan Tanujoyo yang bersama Elbert Sie mendampingi anak didiknya selama di Australia. “Begitu pula di set ketiga, Priska yang sudah unggul 5-2 kembali melakukan banyak kesalahan sendiri hingga lawan mampu mengejar hingga kedudukan 5- 4. Beruntung Priska mampu segera menuntaskan pertandingan dengan skor 6- 4,” lanjutnya.

Pada babak kedua, Priska akan melakoni tantangan lebih berat karena bakal berjibaku dengan unggulan enam asal Amerika Serikat, Ma Lea. Petenis yang bercokol posisi ke-19 dunia itu menyisihkan wakil Rusia, Elina Avanesyan 6-2, 5-7, 6-2. Pertandingan putaran 32 besar tunggal itu dijadwalkan berlangsung, Selasa (22/1). Pada hari Senin (21/1), wakil Merah Putih ini hanya tampil di nomor ganda berpasangan dengan petenis asal China, Wei Sijia yang akan menghadapi unggulan kedua dari Thailand, Thasaporn Naklo/Mananchaya Sawangkaew.

“Kami sudah saling mengenal permainan masing-masing karena sering berlatih bersama seperti akhir tahun lalu di Bangkok. Doakan kami bisa membuat kejutan,” harap Priska. “Secara keseluruhan memang belum tampil maksimal di babak pertama. Mudah- mudahan makin membaik pada babak berikutnya karena sudah lebih bisa beradaptasi dengan situasi di Melbourne Park” katanya.