Priska Madelyn Nugroho. (Istimewa)

Kiprah Priska Terhenti

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis muda Priska Madelyn Nugroho harus memendam kecewa gagal melanjutkan kiprahnya di ajang grand slam Australian Open Junior 2019 yang berlangsung di kompleks lapangan tenis Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (23/1/2019). Priska harus mengakui ketangguhan unggulan sembilan Kamilla Bartone dari Latvia dengan skor 3-6, 6-3, 3-6 dalam tempo satu jam 47 menit.

“Priska sebenarnya memiliki peluang untuk memenangi babak 16 besar ini, namun memang kurang beruntung pada poin-poin penting di set ketiga,” kata pelatih Ryan Tanujoyo melalui rilisnya. Kendati gagal mewujudkan target melaju hingga babak delapan besar, debut Priska menembus 16 besar Australian Open Junior tergolong membanggakan. Pasalnya di babak kedua, peringkat ke-44 dunia itu mampu menyingkirkan unggulan keenam asal Amerika Serikat, Ma Lea yang saat ini bertengger di peringkat ke-19 dunia. “Priska dapat memetik banyak pengalaman dari debutnya di ajang grand slam ini,” tutur Ryan.

Sementara itu Wakil Sekjen PP Pelti Susan Soebakti yang menyaksikan langsung pertandingan di lapangan nomor 19 Melbourne Park, Australia itu berharap Priska bisa berkembang lebih jauh lagi. “Semoga penampilan Priska di Australia Terbuka ini juga menginspirasi petenis junior Indonesia lainnya untuk berani bertarung di level elit tenis dunia,” katanya.