Himpunan Pengusaha Nahdliyin: Ayo Sinergi, Resesi Don't Worry, UMKM Bangkit

Himpunan Pengusaha Nahdliyin: Ayo Sinergi, Resesi Don’t Worry, UMKM Bangkit

Loading

Bekasi (Independensi.com)- Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat muslim. Selain penuh dengan berkah dan juga ampunan, Ramadhan menjadi bulan yang dahsyat pahalanya ketika diisi dengan berbagi atau sedekah. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin (PP HPN) melaksanakan kegiatan berbagi bersama dengan memberikan santunan kepada anak yatim, di Hotel Horison, Kota Bekasi, Jawa Barat,  Selasa (4/4/2023).

Kegiatan dibukan dengan tadarus Al Quran, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim yang hadir.

“Salam bangkit dan tumbuh. Umat islam pada umumnya berlomba-lomba untuk beramal dan bersedekah kepada sesama di bulan Ramadan. Alhamdulillah kita bisa merangkul adik-adik kita untuk sedikit berbagi kebahagiaan di bulan yang suci ini,” kata Ketua Umum PP HPN Tyovan Ari Widagdo kepada para wartawan.

Dia pun berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pihak.

Selain itu, menyerukan tetap optimis tetapi waspada, perkuat sinergi, koordinasi, serta kolaborasi bagi pemangku kebijakan dan pelaku bisnis serta akademisi supaya ke depan tahan dan dapat bangkit menahan gejolak global untuk bisa menuju Indonesia maju.

Lebih jauh, pengurus HPN diharapkan bisa membawa spirit kebangkitan dan pertumbuhan ekonomi.

Terlebih, perkembangan ekonomi sangat luar biasa dinamis dan tentunya diharapkan pengurus HPN bergerak dan berfungsi seperti kapal yang menjadi tempat untuk semua pengusaha bisa bergerak bersama merajut silaturahmi untuk saling menguatkan.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim, santunan ini diberikan untuk meringankan beban orang tua dalam menyambut hari kemenangan sehingga mereka bisa merayakan lebaran seperti anak-anak yang seumuran mereka,” imbuhnya.

HPN didirikan untuk para Nahdliyin berlabuh dan juga menjadi rumah agar nantinya bisa berkembang memajukan ekonomi.

Untuk itu dirinya mengajak pengurus berjuang bersama agar bisa merdeka secara ekonomi, mandiri secara ekonomi agar perjuangan ke depan bisa mengawal kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua PC HPN Kota Bekasi Maryanto mengatakan HPN tidak hanya sebagai wadah, namun juga menjadi wahana dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas usaha UMKM, pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, hingga menjadi inkubator bagi lahirnya wirausahawan baru.

“Ini upaya kita menjaga pesan Nabi Muhammad SAW untuk selalu bersama anak yatim. Bersama HPN saya menggaung moto ayo sinergi, resesi don’t worry,  UMKM bangkit lagi. Pasalnya UMKM sudah terbukti banyak memberikan manfaat bagi khalayak,” tambahnya.

Menyantuni anak yatim merupakan sebuah kewajiban bagi orang yang mampu, bahkan Allah SWT akan mengangkat dan memberikan ganjaran yang setimpal bagi orang yang menyantuni anak yatim. Allah SWT menyediakan berbagai keutamaan di bulan Ramadhan kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga di antaranya Sekretaris Jenderal PP HPN Samsul Ibrahim, Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madinah, pengurus cabang HPN DKI Jakarta, Bekasi, Karawang, Banten, Dandim Kota Bekasi, Kapolres Bekasi hingga Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Terima kasih banyak HPN. Semoga dengan bantuan para pengusaha HPN, bisa bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya. Semoga anak-anak kita (yatim piatu) ini bisa menjadi pengusaha berkaliber dunia,” pungkas Tri.(bud)