Sebastian Vettel

Vettel Setia Bela Ferrari

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebastian Vettel setia membela Ferrari hingga 2020. Juara dunia Formula 1 itu menandatangani kontrak barunya yang berdurasi tiga tahun, Sabtu (26/8/2017).

Kesepakatan tersebut mengakhiri spekulasi seputar masa depan pembalap asal Jerman itu. Ferrari menyatakan sudah “memperpanjang kesepakatan teknis dan balap dengan Sebastian Vettel untuk musim 2018, 2019, dan 2020.”

Sebelumnya beredar rumor yang menyebutkan bahwa Vettel dibujuk bergabung dengan Mercedes. Kemungkinan itu dibantah seterunya, Lewis Hamilton.

Pengumuman ini tidak terlalu mengejutkan buat pengamat F1, meski waktunya agak tidak terduga. Ferrari biasanya mengumumkan pembalap mereka di kota tuan rumah Grand Prix Italia, Monza. Balapan itu dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Perpanjangan kontrak ini sejalan dengan kontrak Ferrari dengan Formula One yang berlangsung hingga 2020. Selanjunya, “Kuda Jingkrak” harus menegosiasikan kesepakatan baru untuk partisipasinya di ajang otomotif ini dengan pemilik balapan, Liberty Media.

Kontrak Vettel dengan Ferrari sebelumnya berakhir di penghujung 2017. Andai tidak diperpanjang, pembalap berusia 30 tahun itu bebas pindah tim.

Namun dengan bangkitnya kinerja Ferrari tahun ini, sudah diduga bahwa Vettel masih betah duduk di kokpit Ferrari.