Featured Video Play Icon

“Thor: Ragnarok” Siap Kuras Saku Penonton

JAKARTA (IndependensI.com) – “Thor: Ragnarok” akan tayang mulai akhir pekan ini di bioskop-bioskop Amerika Utara. Sang Dewa Petir diperkirakan meraup pendapatan antara US$90 hingga US$100 juta di tiga hari pertamanya.

Jika prediksi itu tercapai, Marvel Studios akan membukukan hat-trick penjualan tiket US$100 juta di pasar domestik. Sebelumnya, studio milik Disney itu sudah mencapai angka tersebut lewat “Guardians of the Galaxy: Vol. 2” dan “Spider-Man: Homecoming”.

Sutradara asal India, Taika Waititi, punya selera humor bagus yang dinilai sebagai salah satu daya tarik serial Thor. Sekitar empat tahun setelah tayang perdana, “Thor: The Dark World” masih mampu meraup pendapatan meski dianggap buruk oleh kritikus.

“’Thor: Ragnarok’ adalah salah satu film paling lucu dari Marvel Studio sejauh ini, juga film Thor terbaik,” kata Peter Sciretta, pemilik laman hiburan SlashFilm, dalam cuitannya di Twitter usai menyaksikan preview film tersebut.

Penulis Yahoo Entertainment Kevin Polowy menggambarkan film ini “hilarious & weird & offbeat & retro & sublime”. Dia menambahkan: “Senang melihat Marvel membebaskan Taika Waititi membuat film yang kendal dengan gaya Waititi.”

Film ke-17 Marvel Cinematic Universe (MCU) – rangkaian film pahlawan super yang secara keseluruhan sudah meraup pendapatan S$12,6 miliar di seluruh dunia sejak 2008 – dibuka dengan Thor ditahan tanpa palu saktinya.

Pangeran Asgard itu kemudian harus berlomba melawan waktu untuk kembali ke dunianya dan menghentikan “Ragnarok” atau kiamat Asgard. Musuhnya kali ini adalah Hela.

Chris Hemsworth masih dipercaya memerankan Thor. Saudara tiri Thor, Loki, juga masih diperankan Tom Hiddleston.

Cate Blanchett, yang lebih dikenal lewat film-film drama, memerankan Hela. Inilah film superhero pertama untuk peraih dua Piala Oscar itu. Jeff Goldblum memerankan Grandmaster, sang diktator.

Tokoh Thor diperkenalkan pertama kali di komik pada 1962 oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tapi baru pada 2011 pewaris takhta Asgard itu masuk layar besar. Episode keduanya ditayangkan dua tahun kemudian. Kedua film itu sudah mendapatkan US$1,1 miliar di seluruh dunia.