Featured Video Play Icon

“Jigsaw” Selamatkan Hollywood

JAKARTA (IndependensI.com) – Hollywood agak merana di masa sepi penonton ini. Untungnya ada sejumlah film bertema Halloween seperti “Jigsaw” yang mampu menarik penonton datang ke bioskop.

Film produksi Lionsgate yang merupakan edisi kedelapan serial “Saw” ini berhasil mendapatkan US$16,3 juta sepanjang akhir pekan lalu, berdasarkan data yang dirilis Exhibitor Relations, Senin (30/10/2017). Angka itu mengalahkan film horor lain produksi studio yang sama, “Boo 2! A Madea Halloween” yang mendulang US$10 juta.

Di luar dua film teratas itu, tidak satu pun dalam daftar 10 besar yang mampu meraup US$6 juta. Bioskop di Amerika Utara sepi karena penonton cenderung menyaksikan pertandingan bisbol World Series dan serial populer Netflix seperti “Stranger Things”. Tidak heran pendapatan “Jigsaw” kurang sekitar US$4 juta dari perkiraan.

Film “Saw” pertama dalam tujuh tahun terakhir ini mengisahkan penyelidikan polisi atas serangkaian pembunuhan sadis mirip yang pernah dilakukan tokoh berjuluk Jigsaw. Seperti episode terdahulu, film ini dipenuhi adegan seram dan berdarah-darah.

“Boo 2” menampilkan suasana seram yang lebih halus. Komedi horor yang dibintangi Tyler Perry ini menceritakan tentang bumi perkemahan berhantu. Perry juga menjadi penulis, sutradara, dan produser film ini.

“Geostorm” turun ke peringkat tiga dengan US$5,7 juta. Film fiksi ilmiah ini mengisahkan ilmuwan yang harus menghadapi intrik politik sambil memperbaiki satelit pengatur cuaca yang dirusak virus.

Film bernuansa Halloween lain, “Happy Death Day”, mendapatkan US$5,1 juta. Film ini berkisah tentang seorang mahasiswi yang terus mengulang hari yang sama hingga dia menemukan siapa pembunuhnya.

Urutan lima ditempati fiksi ilmiah daur ulang, “Blade Runner: 2049”, dengan US$4 juta. Ryan Gosling berperang sebagai anggota tim “blade runner” di Kepolisian Los Angeles yang dituduh membunuh android yang semakin mirip manusia.

Penjualan tiket bioskop di Amerika Utara sepanjang Oktober 2017 turun sekitar 5 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu. Hollywood masih menantikan pendapatan dari film superhero Marvel yaitu “Thor: Ragnarok”. Film ini sudah diputar secara global, termasuk di Indonesia, dan sudah mendapatkan US$108 juta. Kisah Dewa Petir ini baru akan diputar di Amerika mulai akhir pekan ini.

 

Berikut adalah film yang mengisi urutan enam hingga 10:

“Thank You for Your Service” (US$3,7 juta)

“Only the Brave” (US$3,5 juta)

“The Foreigner” (US$3,2 juta)

“Suburbicon” (US$2,8 juta)

“It” (US$2,5 juta)