Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Dyah Pitaloka

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Rekrut Karyawan Baru

DEPOK (Independensi.com) – Guna memenuhi permintaan sambungan baru calon pelanggan air bersih dari PDAM Tirta Asasta Depok, yang saat ini terus meningkat – saat ini sedang dibuka rekrutmen karyawan baru oleh perusahaan daerah milik Pemkot Depok itu.

Pendaftaran dibuka mulai Kamis (22/2/2018) pada kegaitan job fair yang dilaksanakan di Balariung Universitas Indonesia (UI) Depok pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan pendaftaran melalui website PDAM Tirta Asasta Depok dengan waktu yang sama.

“Saat perusahaan air bersih ini masih dikelola PDAM Tirta Kahuripan Bogor, banyak karyawan yang keluar dan lebih memilih menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Bogor,” ujar Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Dyah Pitaloka kepada Independensi.com, Rabu (21/2/2018).

Selain itu, ujar Imas, sejumlah karyawan berstatus PNS Pemkot Depok yang dikaryakan di PDAM Tirta Asasta – kini sudah ditarik ke kesatuannya. Hal itu sudah diatur oleh peraturan Kementerian Dalam Negeri. “Saat ini, PNS Depok sudah tidak bisa lagi merangkap, sehingga harus dikembalikan ke jajaran Pemkot Depok,” katanya.

Dikatakan, saat ini banyak mantan karyawan PDAM Tirta Kahuripan yang masih bekerja di PDAM Tirta Asasta, sudah memasuki masa pensiun. Terutama karyawan pembaca meter pelanggan di wilayah Kota Depok. Apalagi saat ini, pertamabahan jumlah pelanggan baru terus bertambah, maka sangat dibutuhkan tenaga pembaca meter.

Ditambahkan, berdasarkan data dari bidang pemasaran, dari Januari hingga Pebruari 2018, tercatat 4.800 sambungan baru. Untuk itu, diperlukan jumlah banyak karyawan baru baik pembaca meter, pemasaran dan untuk mengelola teknologi informasi. “Dalam tubuh PDAM Tirta Asasta, ada perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK),” jelasnya.

Karyawan baru yang direkrut adalah untuk tenaga staf perencanaan, pemasaran, manajemen asset, arsif, pengelola teknologi informasi, dan staf laboratorium produksi. “Apalagi karyawan pemasaran sangat dibutuhkan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan,” katanya. (Robino Hutapea)