Peringatan Hari Peduli Sampah di Bekasi.(humas)

Hari Pedui Sampah: Pjs Wali Kota Bekasi Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Loading

BEKASI (IndepemdensI.com)- Momen hari bebas kendaraan bermotor (CFD) di jalan Ahmad Yani Kota Bekasi yang rutin digelar setiap hari Minggu di Jalan Ahmad Yani, kali ini dimanfaatkan l oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mengimbau masyarakatnya agar menjaga kebersihan lingkungan.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah saat mengikuti CFD dan Peringatan Hari Peduli Sampah,  mengajak masyarakat Kota Bekasi berperan aktif dalam kegiatan memungut sampah di jalan.

“Kita cinta Kota Bekasi dan jangan biarkan sampah ada di depan mata kita. Segera pungut dan buang ke tempat sampah,” kata Rudi Gandakusumah, Minggu, (25/2/2018).

Ia juga mengapresiasi aksi relawan Bekasi Clean Action turut mengedukasi warga memungut sampah pada pelaksanaan CFD kali ini.

“Saya baru dua minggu di Kota Bekasi tapi saya sudah cinta Bekasi. Kita ingin Bekasi lebih bersih, indah dan nyaman untuk ditinggali,” tambahnya.

Ruddy menilai partisipasi aktif masyarakat bersama pemerintah adalah kata kunci dalam menjaga kebersihan. Membudayakan hidup bersih juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat.

“Dengan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” imbuh Ruddy.

Selain itu, ia ingin elemen masyarakat juga aktif mengurangi sampah secara mandiri melalui bank sampah, komposting, dan daur ulang sampah.

“Pengolahan mandiri juga mampu mengurangi volume sampah rumah tangga di Kota Bekasi,” ucap Ruddy.

Ia pun mengaku bangga pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi meraih predikat terbaik tingkat nasional. Ini bukti warga Kota Bekasi cinta lingkungan.

“Prestasi ini patut menjadi kebanggaan warga masyarakat Kota Bekasi. Oleh karenanya kita raih prestasi lain dan optimis meraih Adipura,” Ruddy menambahkan. (adv/humas/jon)