Kaum Difabel Magelang Bertemu Cagub Ganjar Pranowo

SEMARANG (IndependensI.com) – Sejumlah orang difabel menyambangi kediaman Ganjar Pranowo di Jl. Tengger, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng, Minggu (22/04/2018) guna memberikan dukungan pada pelaksaan Pilkada Jawa Tengah agar berjalan lancar. Mereka menolak kampanye hitam dan mengeksploitasi SARA untuk tujuan kepentingan politik. Para difabel itu berasal dari Magelang. 

Kedatangan para difabel di tengah masa kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu kemudian disambut Ganjar Pranowo dengan sanjungan. Sanjungan tersebut diungkapkan melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Berdasarkan keterangan yang dibeberkan, tamu-tamu itu ingin membicarakan hal mengenai pelatihan usaha untuk difabel dengan politikus PDI Perjuangan tersebut. “Kawan-kawan ini pagi-pagi dari Magelang ke rumah saya. Mereka ngobrol soal pelatihan usaha,” tulis Ganjar Pranowo menyertakan video kunjungan para difabel.

Ganjar Pranowo menyatakan akan mendukung penuh gagasan para difabel dari Magaleng tersebut. Ia juga menyanjung para difabel itu sebagai pribadi-pribadi yang membanggakan. “Dukung penuh! Membanggakan. Semangatnya dahsyat!” kata s cagub PDIP di pilkada Jateng 2018 itu.

Ia menyatakan para difabel tak butuh dikasihani, melainkan butuh disetarakan. “Mereka taidak butuh dikasihani, mereka butuh kesetaraan,” ujar Ganjar Pranowo melalui video di akun Instagramnya.