Juergen Klopp
Juergen Klopp. (foto istimewa)

Pelatih Liverpool Kembali Bicarakan Coutinho

JAKARTA (IndependensI.com) – Jelang final Liga Champions, Liverpool bicara soal pemainnya yang sudah pergi.

Pelatih Teh Reds, Juergen Klopp sedang berpikir seandainya Liverpool masih diperkuat Philippe Coutinho.

Coutinho merupakan pemain andalan Liverpool di paruh pertama Liga Inggris 2017/2018. Namun, pemain asal Brasil itu memutuskan pindah ke Barcelona dengan nilai transfer fantastis yakni mencapai 142 juta poundsterling.

Beruntung, setalah kepindahan Coutinho muncul sosok Mohamed Salah yang tampil cemerlang bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini serang. Sehingga kepergian Coutinho ke Barcelona langsung bisa dilupakan oleh penggemar The Reds. 

Namun, menjelang final Liga Champions menghadapi raksasa Real Madrid akhir pekan ini pelatih Liverpool kembali membicarakan Coutinho. Menimbulkan kesan bahwa Juergen Klopp masih merindukan sosok gelandang asal Brasil tersebut.

“Pikirkan tentang musim yang kami lewati tanpa Adam Lallana (cedera) dan setengah musim tanpa Phillipe Coutinho (pindah). Dua pemain terbaik di Liga Inggris. Mereka tidak memperkuat kami di lapangan,” kata Klopp dalam wawancara jelang final Liga Champions dikutip The Sports Review. 

“Dapatkah Anda membayangkan Philippe Coutinho masih bersama kami di Liverpool. Tiga penyerang (Salah, Mane, Firmino) di depan, kemudian Coutinho di sana. Itu pasti menyenangkan,” kata Klopp.

Liverpool finis di posisi keempat di klasemen Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun. Liverpool juga lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan AS Roma dengan agregat 7-6 di semifinal.(BM/ist)