Serena Williams. (Istimewa)

Serena Kalahkan Halep

Loading

MELBOURNE (IndependensI.com) – Petenis putri dari Amerika Serikat (AS), Serena Williams harus mengeluarkan ekstra tenaga untuk menghentikan unggulan teratas sekaligus petenis nomor satu dunia, Simona Halep dai Rumania di babak keempat Australian Open 2019, Senin (21/1/2019). Bertarung di lapangan utama Melbourne Park, Serena mencatat kemenangan 6-1, 4-6, 6-4 atas Halep.

“Sebuah pertandingan yang luar biasa dan mencatat angka yang fantastis,” kata Serena yang sudah mencatat keunggulan 9-1 atas pertandingan kali ini. Babak perempat final, adik kandung Venus Williams ini akan menantang runner up US Open 2018, Karolina Pliskova. “Saya suka sekali olahraga tenis dan senang bisa bermain di Melbourne Park,” komentar Serena lagi. Dari catatan yang ada, petenis berusia 37 tahun ini sempat tidak bermain di grand slam bergengsi awal tahun ini pada 2018 lalu. Kala itu, Serena baru saja melahirkan dan masih memiliki kendala fisik serta stamina, sehingga memilih untuk rekondisi fisik saja.

Tatkala situasi dan kondisinya sudah membaik Serena mencatat sukses nan cemerlang. Kendati tidak mencatat kemenangan, tapi Serena sudah mencapai babak final dua turnamen grand slam tahun lalu. Kini, Serena hendak menggenapi sukses trofi grand slam ke-24 sepanjang karier. Catatan ini menyamai rekor sukses legenda tenis putri, Margaret Court. Sedangkan untuk Halep, ini kali pertama bertemu Serena musim 2019. Halep tengah merenda asa untuk menuai trofi kesembilan ajang grand slam. Hanya saja Serena memupuskan harapannya.

Sementara itu Pliskova melaju ke babak delapan besar setelah mencatat kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis yang pernah mencatat dua gelar grand slam, Garbine Muguruza. Unggulan empat Naomi Osaka akan bertemu unggulan enam Elina Svitolina. Osaka yang pernah menumbangkan Serena pada laga final US Open 2018, menghentikan perlawanan unggulan 13 Anastasija Sevastova 4-6, 6-3, 6-4 di babak keempat. Sedangkan Svitolina nyaris kandas sebelum akhirnya mengalahkan finalis US Open 2017, Madison Keys dengan skor 6-2, 1-6, 6-1.