foto istimewa

Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Anak Mantan Supirnya

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri pernikahan anak dari mantan sopirnya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, di Lenteng Agung, Jumat.(16/02/2018)

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam rilisnya, menyampaikan Presiden dan Ibu Negara menghadiri pernikahan putri dari Bejo Santoso yang merupakan mantan sopir Jokowi yaitu Novie Ayu Anggraini, dengan Adrian Anandika Manurung (putra dari Bapak Ahmad Pandapotan Manurung).

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Jl Raya Lenteng Agung, Gang Kancil RT 006/RW 001, Jakarta Selatan mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Presiden dan Ibu Iriana tiba pada pukul 15.50 WIB, dan disambut Setia (Lurah Lenteng Agung, Salam Hamzah (Ketua RW), Muhamad (kakak dari orang tua mempelai wanita), dan Safei (kakak dari orang tua mempelai wanita).

Bejo Santoso mantan Supir Jokowi selama 2 bulan saat menjabat Gubernur DKI  mengaku sangat senang atas kedatangan Presiden Jokowi menghadiri pernikahan anaknya.

“Semuanya pada senang. Warga khususnya di RT 06/01, Kelurahan Lenteng Agung, alhamdulillah semua senang, berkah,” kata Bejo yang mengaku menjadi sopir Jokowi hingga berlangsung Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Bejo mengatakan menjadi sopir Jokowi sampai dua bulan, setelah itu tidak bekerja lagi. “Saya sudah tidak ikut bapak. Beliau sampai sekarang masih ingat sama saya terus, alhamdulillah. Dulu saya sebagai sopir bapak,” lanjut Bejo.

Dia juga mengungkapkan bahwa selama menjadi sopir itu, Jokowi tidak pernah marah, bahkan dianggap sebagai saudara.

“Alhamdulillah, orang paling baik yang saya kenal dari dulu sampai sekarang. Alhamdulillah, satu nggak pernah marah, kedua orangnya gimana ya, sudah kayak saudara, tetangga dekat,” ujar Bejo.

Bejo juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sempat menanyakan tidak diundang saat pernikahan anak sebelumnya. “Ya ini pak, dulu nggak jadi, batal, baru sekarang,” kata Bejo menjawab pertanyaan Presiden.

Novi Ayu (mempelai wanita) mengaku bahagia karena pernikahannya didatangi orang nomor satu di Indonesia. “Perasaannya bahagia banget, di hari bahagia kami, tambah bahagia lagi kedatangan bapak Presiden, semoga bapak dan ibu sehat selalu. Selalu amanah memimpin negara ini,” kata Novi.

Sedangkan Adrian Andika (mempelai pria) mengaku perasaannya campur aduk atas kedatangan Presiden. “Wah campur aduk, deg-degan, cemas, kan mendung, alhamdulillah cuaca stabil. Terima kasih buat pak Jokowi sudah datang,” urai Adrian.

Andrian mengaku tidak diberitahu sebelumnya atas kehadiran Presiden pada pernikahannya. “Belum, ini mendadak habis Salat Jumat baru dikabarin,” lanjut Adrian.

Andrian juga mengungkapkan Presiden Jokowi mendoakan pernikahannya langgeng dan agar cepat mendapat momongan serta seluku rukun. “Terima kasih kepada bapak Jokowi yang mau menyempatkan datang di acara kami,” tutup Andrian.(ant/wasita)