Kran Air Siap Minum Akan Dibangun di Pusat Keramaian

Loading

DEPOK (IndependensI.com) – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak saja kepada pelanggan air bersih – PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan membangun kran air siap minum di beberapa titik di pusat keramaian. Seperti taman dan pusat-pusat perbelanjaan di Kota Depok.

“Pembangunan kran air siap minum, mengingat kebutuhan air sangat besar khususnya di taman dan di pusat-pusat perbelanjaan. Jika masyarakat haus, tinggal putar kran lalu minum,” ujar Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok Ee Sulaeman, Rabu (23/5/2018).

Menurut Sulaeman, alat kran air siap minum yang akan dibangun, sudah memenuhi standart dari pada air minum, karena didalamnya terdapat beberapa membran atau alat penyaring sehingga aman untuk dikomsumsi oleh masyarakat.

Diakui, produksi air bersih PDAM Tirta Asasta yang saat ini di nikmati oleh puluhan ribu pelanggan, sebenarnya sudah layak di konsumsi karena di bawah 0,5 PPM (part per million). “Air bersih dari PDAM Tirta Asasta, sebenarnya sudah siap diminum. Karena secara parameter kita lihat dari tingkat kekeruhan masih dibawah 0,5 ppm dan sudah aman untuk langsung diminum,” kata Sulaeman.

Dikatakan, sisa klorin untuk membunuh bakteri 0,2 ppm dan kalau itu sudah terpenuhi, maka sudah bisa di katakan memenuhi standart air minum. Sebelum membangun kran air siap minum, pihaknya lebih dulu memperbaiki dan melakukan perawatan jaringan. (Robino Hutapea)