Presiden AS Donald Trump (kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan setelah mendarat di pangkalan udara Paya Lebar, Singapura, Minggu (10/6/2018) malam. (Foto: Reuters)

Trump dan Kim Tiba di Singapura

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden AS Donald Trump mendarat di Singapura, Minggu (10/6/2018) malam. Trump mendarat di pangkalan udara Paya Lebar yang dijaga ketat hingga radius beberapa kilometer.

Miliarder perumahan itu turun dari pesawat Air Force One disambut Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Trump datang ke negara kota ini untuk berunding dengan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, di Pulau Sentosa pada Selasa (12/6/2018).

Baca juga:

Singapura Demam Kim-Trump

Agenda utama perundingan bersejarah itu adalah pelucutan senjata nuklir Korut. Sebagai imbalannya, AS akan mencabut sanksi ekonomi terhadap Korut. Kim Jong-un sudah tiba lebih dulu pada Minggu pagi.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang perasaannya mengenai perundingan itu, Trump mengatakan: “Amat bagus”. Dia lalu masuk ke dalam mobil kepresidenan yang membawanya ke hotel.