Pemain depan Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan golnya saat menghadapi Toulouse FC pada pertandingan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Minggu (20/8/2017). (AFP)

Neymar: Pengurus Barcelona Tidak Becus

JAKARTA (IndependensI.com) – Pemain sepakbola termahal dunia, Neymar, mengecam pengurus Barcelona yang dianggapnya tidak becus. Neymar mengatakan “Barca layak dapat yang lebih baik”.

Komentar buat bekas klubnya itu disampaikannya usai mencetak dua gol dalam debutnya bersama Paris Saint-Germain, Minggu (20/8/2017). Pertandingan Ligue 1 Prancis itu berakhir dengan kemenangan 6-1 atas Toulouse.

“Saya hanya ingin mengatakan kebenaran, saya sedih melihat mereka,” kata bintang asal Brasil yang membuat PSG membayar 222 juta euro hanya untuk menghentikan kontraknya dari Barcelona.

“Saya menghabiskan empat tahun di sana dan amat bahagia. Di awal, saya bahagia. Saya menghabiskan empat tahun yang indah di sana dan berpisah dengan baik-baik. Tapi dengan mereka (direksi klub), tidak,” kata Neymar.

“Buat saya, mereka bukan orang yang seharusnya berada di sana dan mengarahkan Barca. Barca layak mendapatkan orang yang lebih bagus dan seluruh dunia sudah tahu itu,” ujarnya.

Meski dapat uang banyak dari penjualan Neymar, Barcelona kesulitan mencari penggantinya sebelum jendela transfer ditutup. Klub mengajukan penawaran 100 juta euro untuk Philippe Coutinho (Liverpool) dan Ousmane Dembele (Borussia Dortmund) tapi ditolak.

Barcelona juga menuai kritisi karena menghabiskan 40 juta euro untuk mendapatkan gelandang Brasil, Paulinho. Harga Paulinho dinilai terlalu mahal untuk pemain yang dua tahun terakhir memperkuat Guangzhou Evergrande di Liga Super China.

Giliran Klub China Jual Pemain ke Eropa

Paulinho tidak dapat sambutan hangat dari penggemar fanatik Barca di Camp Nou. Lebih dari 80 persen penggemar meminta manajemen klub tidak membayar lebih dari 20 juta euro untuk Paulinho. Keinginan itu tercermin dalam jajak pendapat yang dilakukan harian olahraga Barcelona, Mundo Deportivo.